Cara membuat daftar pustaka menggunakan MS Word

Selamat datang di tutorial menulis  akan dibahas proses pembuatan daftar pustaka dan bagaimana cara mengacu informasi dari daftar pustaka yang telah dibuat.

1. Membuat Daftar Pustaka

Untuk membuat daftar pustaka pertama – tama klik tombol Insert Citation di bawah menu tab References untuk membuka jendela Add New Sources…

Word 2010 memungkinkan kita menambahkan informasi (source) dari berbagai macam sumber, seperti Buku, Journal Article, dsb

Masukkan daftar pustaka yang telah ditambahkan dengan klik Bibliography .

Setelah daftar pustaka keluar, Anda bisa mengatur tampilan agar sesuai dengan kebutuhan, misal judulnya ditebalkan, dikasih numbering, gitu2 lah sampai Anda merasa lega…

2. Cross References

Daftar pustaka tentunya juga diacu oleh informasi atau pernyataan yang ditulis di buku TA. Cara mengacu daftar pustaka bisa menggunakan menu Cross – reference pada tab References.

Acuan cukup menggunakan tanda kurung kotak membungkus urutan acuan di samping kanan informasi yang diacu seperti gambar di bawah.

sumber : http://nonot.in/2011/10/29/tutorial-microsoft-word-membuat-daftar-pustaka-menulis-buku-tugas-akhir-bag-5/

About these ads

Leave a comment

Filed under Tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s